TIPS & TRIK MENJAGA KESEHATAN BAGI PARA GAMER

Halo guys kembali lagi nih, WIRA GAME ZONE memberikan artikel yamg bermanfaat. kali ini artikel sedikit tentang kesehatan nih guys dan berguna juga buat para gamer. baca selengkapnya aja guys.

Banyak berbagai media yang mengatakan kalau bermain game itu berdampak buruk untuk pengguna nya, padahal banyak banget loh manfaat nya dari bermain game itu. Nah yang bikin dampak nya menjadi buruk itu karena pengguna atau kalian para gamers yang gak merhatiin kondisi tubuh dan malah berlarut keasikan menikmati game sampe lupa waktu.

Jadi yang bikin kalian sakit karena main game itu karena kalian sendiri yang gak merhatiin kesehatan diri kalian. Kalau yang punya pacar sih enak kalo sakit ada yang rawat, lah kalo kalian yang jomblo siapa yang ngerawat mblo?:(

Makanya yuk praktekin tips n trik menjaga kesehatan saat bermain game! 
1. Duduk dengan posisi yang benar 
Posisi duduk yang buruk akan mengganggu kesehatan tulang belakang kamu lho. Makanya,  coba atur posisi duduk, seperti posisi kepala belakang, lipatan dagu, telinga, pinggul, dan bahu harus sejajar. Lekukan siku membentuk posisi 90 derajat, Dudukan kursi sepenuhnya disesuaikan dengan tinggi pinggang dan harus menyangga tulang belakang sepenuhnya. Serta  pinggul dan paha membentuk sudut 90 derajat, dengan telapak kaki menempel lurus di lantai. 

2. Minum air putih 
Kedengerannya sepele banget ya? Tapi kebanyakan dari kalian kalo udah keasikan main game pasti gak akan beranjak dari depan layar. Makanya sebelum main game, siapin dulu air putih 
didekat kalian, jadi kalau haus langsung minum aja. Kalau bisa siapin cemilan sehat juga biar kamu gak kelaperan. 

3. Olahraga ringan 
Melakukan pemanasan ringan sebelum bermain game itu penting. Bayangkan bermain game dalam posisi duduk berjam-jam tanpa henti, tentu dampaknya berbahaya. Mulailah dengan pemanasan ringan, seperti memutarkan kepala dari kanan ke kiri atau kiri ke kanan. Lalu bisa juga dengan melemaskan jari-jari, lari di tempat, bahkan melakukan push-up. Durasikan pemanasan ini kurang lebih 10 menit. Bisa juga melakukan olahraga ringan ini di sela-sela bermain game, misal saat game masih loading, menunggu lawan main atau menunggu koneksi yang tidak stabil. 

4. INGAT WAKTU! 
Cobalah untuk beristirahat juga setelah lama bermain game, jika kamu merasa mata atau kepala sudah terasa berat. Jangan paksakan, karena bagaimanapun tubuh butuh istirahat atau sekedar rileks. Setidaknya istirahat 30 menit atau sampai 1 jam sudah tercukupi kok. Tetapi, jika itu belum cukup segeralah tidur dan lanjutkan bermain game di kemudian hari.

Bagaimana guys? bermanfaat banget kan artikelnya. itu tadi artikel dari Tips & Trik Menjaga Kesehatan Bagi Para Gamer. Jangan Bosen Untuk selalu mengunjungi blog WIRA GAME ZONE. banyak artikel bermanfaat yang berguna bagi para gamer. jika ada kritik dan saran silahkan komen di kolom komentar yah.

Comments